Loading...

Fokus Aspek Lingkungan, NavaPark Raih Sertifikasi "Hijau"

Jakarta, Beritasatu.com – NavaPark BSD City, kawasan mixed-use residential pertama di Indonesia meraih sertifikasi Greenship Neighborhood dengan peringkat Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). Sertifikasi secara simbolis diberikan Ketua GBCI Iwan Prijanto kepada Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta dan Board of Director NavaPark from Hongkong Land Sin Wai Meng belum lama ini.

NavaPark adalah proyek kolaborasi Sinar Mas Land dan Hong Kong Land untuk pengembangan kawasan mixed-use residential development premium dan elite seluas 77 hektare di BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta menjelaskan Sinar Mas Land berusaha mengedepankan sustainable development di setiap lini bisnis perusahaan. Hal ini membuahkan hasil dengan diraihnya sertifikasi Greenship Neighborhood untuk proyek NavaPark BSD City.

"Perusahaan berupaya menghadirkan produk properti yang berkontribusi positif terhadap lingkungan hidup secara berkelanjutan. Upaya tersebut kami lakukan melalui penerapan teknologi ramah lingkungan, pedestrian-friendly streets, penyediaan sumur resapan air hujan, hingga Botanic Park dengan ratusan jenis vegetasi,” kata Herry dalam keterangan tertulisnya Senin (3/10/2022).

Sertifikasi Greenship Neighborhood menitikberatkan pada aspek keberlanjutan lingkungan untuk kawasan baik yang ingin dirancang maupun yang sudah terbangun. Untuk meraih sertifikasi tersebut, NavaPark melalui serangkaian penilaian yang didasarkan pada beberapa aspek, seperti land ecological enhancement, movement and connectivity, water management and conservation, solid waste and material, community wellbeing strategy, building and energy, hingga innovation and future development.

NavaPark terletak di jantung kota BSD City. Hunian ini terinspirasi resor dunia dengan menggabungkan residential, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery & lifestyle. Kawasan hunian premium tersebut dilengkapi Botanic Park, hamparan padang hijau seluas 10 hektare yang terdapat sekitar 1.200 pohon. Green area tersebut menjadi paru-paru bagi kawasan hunian karena menghasilkan udara yang.

Selain NavaPark, sejumlah kawasan dan bangunan gedung yang dikembangkan Sinar Mas Land juga telah tersertifikasi hijau dari Building Construction Authority (BCA) Singapura dan Green Building Council Indonesia (GBCI). Adapun kawasan perkantoran yang telah tersertifikasi sebagai green district di antaranya kawasan perkantoran BSD Green Office Park, Gedung Sinar Mas Land Plaza BSD, Gedung Green Office Park 9, Gedung MyRepublic Plaza BSD, dan Gedung Traveloka Campus.